Tahukah Anda, Siapa Yang Jadi Istri Ashoka?

Banyak yang bertanya - tanya tentang siapa yang bakal jadi istri ashoka shamrat. Saat posting ini dibuat film chakravartin Ashoka Shamrat sudah menginjak dewasa. Jadi tidak heran jika banyak pemeran baru yang hadir dalam film kolosal di India tersebut. Buat anda yang penasaran siapa yang bakalan jadi pacar ashoka. Eh maksudnya istrinya ashoka dan menjadi ratu utama kerajaan magadha dinasty maurya. Berikut ini Sisi TV rangkum dari berbagai sumber terpercaya saat ini.

Siapa Istri Pertama Ashoka?

Dari kisah sejarah kerajaan magadha dinasty maurya yang rinimedia Sisi TV himpun dari berbagai sumber. Istri pertama Ashoka bernama Deviyang bernama lengkap Vedisa Mahadevi Sakyakumari. Dia merupakan putri seorang saudagar di Ujjain. Dari pernikahannya dengan Devi, Ashoka memiliki 2 orang anak yang bernama pangeran Mahendra dan putri Sanghamitra. Kedua anaknya tersebutlah yang nanti akan meneruskan perjuangan Raja Ashoka dalam menyebarkan agama Budha di India.

Siapa Istri Pertama Ashoka Samrat?
Namun sayang dari pernikannya tersebut Istri Raja Ashoka (Devi) yang bernama lengkap Vedisa Mahadevi Sakyakumari tidak menjadi Ratu utama kerajaan Magadha. Konon dikisahkan dalam sejarah, Devi tidak mampu meyakinkan Raja Ashoka tentang ajaran Buddha. Ashoka pun pergi meninggalkan Istri dan kedua anaknya di Vedisa, selain ia harus kembali ke Pataliputra. Devi tidak menyusul Ashoka ke Pataliputra sehingga ia tidak diangkat menjadi ratu utama di Dinasti Maurya. Gelar Agramahisi (Ratu Utama) pun jatuh ke istri Ashoka yang bernama Asandhimitra. Dalam sejarah, Asandhimitra dikisahkan menjadi wanita yang cukup berpengaruh saat masa kepemimpinan Ashoka.
Selanjutnya bagaimana dengan kisah yang akan ditayangkan di ANTV. Mari kita tunggu saja, karena saat ini serial kolosal tersebut juga masih berlangsung di India. Apakah Ashoka akan menikah dengan Devi, Atau menikah dengan Kaurwaki. Kita tunggu saja

0 Response to " Tahukah Anda, Siapa Yang Jadi Istri Ashoka? "

Posting Komentar