Biodata Lengkap Raditya Dika Artis dan Komedian Indonesia

Profil dan Biodata Raditya Dika - Pada kesempatan kali ini admin akan bagikan informasi tentang Biodata Lengkap Raditya Dika seorang artis sekaligus komedian indonesia yang tentu saja anda sudah kenal. Raditya Dika lahir di jakarta pada tanggal 28 Desember 1984. Nama aslinya adalah Dika Angkasaputra Moerwani. Raditya Dika awalnya adalah seorang Blogger yang suka menulis, kemudian ia beralih menjadi seorang penulis buku dan skenario film. Lebih lengkapnya Biodata Radiyta Dika silahkan lihat dibawah ini.

Biodata Lengkap Raditya Dika Artis dan Komedian Indonesia


Nama Lengkap : Dika Angkasaputra Moerwani
Panggilan : Raditya Dika
Ttl : Jakarta, 28 Desember 1984
Pekerjaan : Penulis, Komika/komedian, Aktor, Sutradara
Pendidikan : SMP Tarakanita, SMU 70 Bulungan, University of Adelaide, Universitas Indonesia
Agama : Islam
Zodiak : Capricorn
Website : www.radityadika.com

Adapun hasil karya yang pertama sekaligus mengangkat namanya adalah sebuah buku yang berjudul "Kambing Jantan". Melalui buku hasil karyanya tersebut ia menceritakan tentang hidupnya ketika ia masih kuliah di Adelaide. Bahasa yang digunakannya sangat polos dan apa adanya sehingga membuat buku tersebut menjadi best seller. Tidak hanya itu saja, bahkan buku tersebut sampai diangkat kelayar kaca dengan judul " kambing Jantan: The Movie. Sungguh awal prestasi yang gemilang dan patut diacungi jempol.

Pada saat itu raditya Dika masih tercatat sebagai mahasiswa ekstensi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ( FISIPOL ) di Universitas Indonesia. Kemudian ia menitik kesuksesan kembali dengan mengeluarkan buku-buku terbaik yang juga menjadi best seller pada saat itu. Diantaranya adalah buku yang berjudul Cinta Brontosaurus pada tahun (2006), Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa pada (2007), Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang pada tahun(2008), Marmut Merah Jambu pada tahun (2010), Manusia Setengah Salmon pada tahun (2011), dan Koala Kumal pada tahun (2015). Begitu banyak buku yang sudah ia ciptakan dan semua itu sudah dangkat dalam layar kaca dan ia juga sebagai sutradaranya.

Selain itu akhir-akhir ini juga Raditya Dika sering muncul di Layar Kaca dalam sebuah acara Stand Up Comedy sebagai juri. Raditya Dika adalah seorang komika yang sangat profesional dan penuh inspirasi bagi komika-komika lainnya. Itulah sedikit gambaran Profil dan Biodata Raditya Dika seorang artis dan juga komedian indonesia, mudah-mudahan bermanfaat.

0 Response to " Biodata Lengkap Raditya Dika Artis dan Komedian Indonesia "

Posting Komentar